KSR-PMI Unbrah Ikuti Kegiatan Gemari Ke-7

Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Baiturrahmah turut serta dalam kegiatan Gerakan Mahasiswa Relawan UIN (Gemari) Imam Bonjol yang ke-7 dari 29 September 2019 hingga 5 Oktober 2019 di Kampus II UIN Imam Bonjol Lubuk Lintah Padang.

Komandan KSR-PMI Unbrah Abdul Halim menyebutkan Gemari terdiri atas beragam kegiatan, di mana Unbrah mengikuti tujuh cabang perlombaan.

Jumlah anggota KSR-PMI Unbrah yang ikut pada Ketujuh cabang perlombaan tersebut yakni Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) sebanyak 18 orang, futsal sebanyak 8 orang, voli putri sebanyak 8 orang, sepak takraw sebanyak 4 orang, pasang tandu darurat sebanyak 2 orang, Hasta Karya sebanyak 2 orang, dan Tari Minang Kreasi sebanyak 10 orang.

Dalam perlombaan tersebut KSR-PMI Unbrah akan berkompetisi dengan anggota KSR-PMI se-kota Padang dan Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan UIN.

Sementara itu menurut Komandan Satuan Tugas Gerakan Mahasiswa Relawan UIN (GEMARI), Tahmid, Kegiatan ini diadakan dalam rangka ulang tahun KSR-PMI UIN Imam Bonjol ke XVIII.

Tujuan dari Gemari ini untuk mempererat rasa silaturahmi para relawan se-Kota Padang dan UKM selingkup Kampus UIN.

Hal ini juga penting untuk memperkokoh kesatuan PMI antar kampus sehingga lebih siaga dan sigap saat terjadi bencana.